Selasa, 25 November 2008

Banyakan Anak

Lomba banyak-banyakan anak tingkat Internasional di selenggarakan di Stadion Tambaksari Surabaya. Stadion berdaya tampung 20 ribu penonton itu penuh dan riuh rendah suara penonton. MC mulai membuka acara : "Dan kini, kita tampilkan peserta dari INDIA !!".
Datanglah seorang fakir dengan jenggot putih kemana - kemana. Dibelakangnya diiringi puluhan pemuda - pemudi dan anak - anak. "Berapa anaknya Pak?". Si fakir menunjuk - nunjuk seperti menghitung para pengiringnya. "Sembilan puluh!!", jawabnya mantap. Sontak riuh rendah seluruh penonton menyoraki peserta dari India : "HIDUP INDIA !! HIDUP INDIA !!"
"Dan kini, kita tampilkan peserta dari CINA !!". Datanglah seorang engkoh dengan jenggot tipis memanjang. Dibelakangnya diiringi ratusan pemuda - pemudi dan anak - anak. "Berapa anaknya Pak?". Si engkoh menunjuk - nunjuk seperti menghitung para pengiringnya. "Seratus!!", jawabnya mantap. Sontak riuh rendah seluruh penonton menyoraki peserta dari Cina : "HIDUP CINA !! HIDUP CINA !!". "Dan kini, kita tampilkan peserta dari INDONESIA !!". Muncullah seorang bapak-bapak tua renta. Namun tidak ada pengiring dibelakangnya.
Si MC heran dan bertanya : "Lho, mana anaknya Pak?". Si Bapak berbicara namun sulit terdengar karena begitu riuh rendahnya suara seluruh penonton bersorak : "BAPAK !!! BAPAK !!! BAPAK !!!"

Tidak ada komentar: